Tips Sebelum Anda Membeli Power Bank

Tips Sebelum Anda Membeli Power Bank - Tersedia banyak sekali ragam jenis powerbank dengan ratusan bahkan ribuan merk yang membuat bingung kita untuk menentukan manakah power bank terbaik yang bisa digunakan. Tidak hanya itu, banyaknya merk yang jarang kita tau, beragam power bank dengan kapasitas besar dan harga yang murah juga menjadi keragaman sendiri yang sering kita jumpai di toko penjual aksesoris gadget. Perlu anda ketahui bahwa masing-masing power bank memiliki keunggulan, kelebihan, kekurangan, dan kelemahan. Jika tidak cermat dalam memilih maka rasa kecewalah yang akan timbul ketika selesai membeli.

power bank terbaik murah sony

Berikut ini beberapa tips yang mungkin bisa jadi bahan pertimbangan sebelum anda membeli power bank :
  1. Langkah Pertama untuk membeli power bank yaitu Anda harus memperhatikan merk. Pastikan Anda membeli power bank dengan merk yang terpercaya agar lebih aman. Selain itu, cek kualitas dan juga kapasitas yang dimilikinya. Pastikan juga power bank yang Anda pilih memiliki safety protection. Safety protection yaitu pengamanan sumber daya ketika kepenuhan ngecas dll.
  2. Biasanya harga dari power bank disesuaikan dengan kapasitas. Ketika Anda membeli, pastikan pula jika power bank Anda dilengkapi dengan kartu garansi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti meledak hingga merusak di smartphone Anda. Alhasil smartphone anda jadi rusak. Tentu tidak ingin kan?
  3. Power bank dengan kapasitas besar juga sangat diminati gadgeters terutama power bank murah yang kapasitasnya besar. Para pembeli kurang mengerti tentang produk atau product knowledge jadi mereka hanya melihat kapasitas besar dan harga murah langsung saja beli. Menurut saya pola pikir belanja seperti ini harus diubah karena mana mungkin kapasitas besar, awet bisa dengan harga murah?
  4. Kenali mana powerbank asli dan powerbank palsu. Cara paling mudah mengenali power bank palsu atau asli adalah dengan cara mengkocok powerbank ke atas bawah. Jika ada bunyi yang keluar berarti itu palsu, namun tidak ada bunyi sama sekali berarti asli.
  5. Biasanya powerbank asli memiliki tulisan informasi produk yang melekat pada alumunium casing pada powerbank. Sedangkan powerbank palsu biasanya menggunakan kertas tempelan untuk menjelaskan informasi produk, nomor produk, jenis tipe dan merk produk.
Mudah bukan membedakan mana power bank asli dan palsu. Harga Menentukan Kualitas begitulah pepatah yang berbunyi untuk anda cermat dalam memilih powerbank. Jangan sampai anda mencari Power bank dengan merek/produk terkenal tapi KW. Hal ini juga biasanya sangat diminati oleh orang indonesia. Gejala buruk yang dapat ditimbulkan jika anda membeli powerbank KW atau palsu yaitu baterai jadi cepat habis, baterai jadi bersuhu panas, baterai jadi mudah gelembung/bocor, baterai bisa meledak dan mengeluarkan bau gosong.

Dampak terburuk dari penggunaan powerbank palsu yaitu kerusakan vital pada Chipset yang melekat di processor smartphone. Daripada anda nantinya memikirkan biaya servis atau biaya mengganti hp baru lebih baik bersikap pintar dalam membeli powerbank dan meminjam powerbank.

Itulah beberapa Tips Sebelum Anda Membeli Power BankSumber : dragongadget

0 Response to "Tips Sebelum Anda Membeli Power Bank"

Post a Comment