Inilah Aplikasi yang dapat Menurunkan Performa Smartphone Android Anda

Inilah Aplikasi yang dapat Menurunkan Performa Smartphone Android Anda - Banyaknya aplikasi yang hadir di smartphone Android tentunya dapat membantu kemudahan penggunanya di dalam kegiatan sehari-hari. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua aplikasi yang ter-install digunakan oleh si pengguna setiap hari.
Inilah Aplikasi yang dapat Menurunkan Performa Smartphone Android Anda

Perlu kita ketahui, bahwa perangkat smartphone memiliki keterbatasan pada kapasitas penyimpanan dan daya tahan baterai berdasarkan seberapa banyak aplikasi yang tersimpan di smartphone. Selain itu, terlalu banyak aplikasi dapat memberikan dampak pada performa atau kinerja smartphone anda.
Inilah Aplikasi yang dapat Menurunkan Performa Smartphone Android Anda
1. Aplikasi Browser bawaan Android

Aplikasi browser bawaan Android nyatanya dapat memakan kuota data internet yang cukup besar. Namun, Anda masih bisa mengakali hal tersebut dengan mengunduh aplikasi browser lainnya seperti Opera Mini. Aplikasi ini memiliki fitur untuk meminimalisir penggunaan data internet pengguna ketika hendak mengunjungi situs tertentu.

2. Aplikasi Facebook

Hadirnya beberapa fitur dan notifikasi lewat aplikasi ini justru membuat kapasitas penyimpanan smartphone Android menjadi boros. Maka, aplikasi ini ada baiknya dihapus. Namun, jika Anda merupakan orang yang kerap membuka Facebook setiap hari, jangan khawatir. Anda masih bisa menggunakan browser untuk membuka Facebook. Ini justru akan lebih jauh menghemat kapasitas memori dan baterai jika dibandingkan dengan menggunakan aplikasi.

3. Anti Virus Gratisan

Perangkat Android memang rentan terkena serangan virus. Karenanya, kehadiran aplikasi anti virus dan pelindung keamanan Android memang sangat dibutuhkan untuk mencegah hal tersebut. Namun, yang menjadi kekurangan aplikasi ini rupanya dapat memakan daya baterai smartphone Anda dalam skala yang cukup besar.


4. Aplikasi Cuaca

Hadirnya aplikasi cuaca memang sangat membantu penggunanya untuk mengetahui cuaca yang sedang berlangsung pada hari tersebut. Namun, dengan hadirnya update prakiraan cuaca yang kerap tampil secara berkala rupanya memakan banyak daya baterai, terlebih jika pengguna memasang widget di layar home. Jika Anda tetap ingin memanfaatkan fitur prediksi cuaca, Anda masih bisa menggunakan fitur Google Now untuk menanyakan langsung terkait informasi cuaca.

5. Aplikasi `Clean Master`

`Membersihkan` aplikasi di perangkat Android memang dapat meningkatkan performa smartphone Android Anda lebih lancar lagi. Hal tersebut dilakukan untuk menghapus beberapa cached data (data sisa) yang rupanya memakan kapasitas memori. Namun perlu diingat, rupanya Clean Master dan beberapa aplikasi sejenisnya seperti CC Cleaner dan Speed Booster rupanya juga dapat menyisakan `sampah` dan dapat menghabiskan daya baterai. 

Ada baiknya, Anda berpikir dua kali ketika hendak mengunduh aplikasi semacam ini, Anda masih bisa mengakali pembersihan sampah dari smartphone Anda dengan beranjak ke Settings, pilih pilihan Apps dan pergi ke direktori Downloaded. Dari situ, pilih aplikasi yang ingin dibersihkan dengan memilih tulisan Clean Cache.

Oleh karena itu, mulai sekarang sudah seharusnya bagi si pengguna untuk dapat menentukan aplikasi mana saja yang sering digunakan untuk menunjang kegiatan sehari-hari dan aplikasi mana yang tidak diperlukan lagi. Jika Anda sudah terlanjur merasakan performa smartphone Anda menurun, saatnya kini menghapus beberapa aplikasi di smartphone Anda. Sumber : http://tekno.liputan6.com/

0 Response to "Inilah Aplikasi yang dapat Menurunkan Performa Smartphone Android Anda"

Post a Comment