Sinyal Android Anda Tiba-tiba Hilang ??? Berikut ini Cara Untuk Mengatasinya

Sinyal Android Anda Tiba-tiba Hilang ??? Berikut ini Cara Untuk Mengatasinya - Sinyal android anda tiba-tiba hilang mungkin dapat disebabkankarena beberapa hal, seperti sinyal sedang tidak tersedia di daerah anda, hp anda error yang bisa di karenakan terjatuh, smartphone anda di setting ke mode hanya menerima jaringan 3G, jaringan sinyal operator naik turun atau tidak konsisten, faktor cuaca yang biasanya karena hujan yang membuat sinyal menjadi lemah, terjadi kerusakan pada software atau hardware anda, ada aplikasi pihak ketiga yang membuat masalah, atau sedang dilakukanya pemadaman sinyal oleh operator.

Namun kita tidak perlu khawatir, ada cara untuk mengatasi sinyal android yang tiba-tiba hilang. Sumber : http://www.duniawp.com/  Semoga dapat membantu anda.
Sinyal Android Anda Tiba-tiba Hilang ??? Berikut ini Cara Untuk Mengatasinya

1. Masuk Ke Mode Penerbangan
Langkah pertama untuk mengatasi sinyal yang hilang di android adalah masuk ke mode penerbangan selama beberapa menit ini bertujuan untuk merestart smartphone anda dalam penerimaaan sinyal. tanda jika anda sudah masuk kome AirPlae adalah hilangnya icon jaringan berganti dengan icon pesawat terbang. untuk cara masuk ke mode penerbangan saya pikir anda sudah mengetahuinya.

Sinyal Android Anda Tiba-tiba Hilang ??? Berikut ini Cara Untuk Mengatasinya

2. Periksa Kartu SIM
Cobalah matikan smartphone android anda dan periksa apakah kartu SIM anda terpasang pada posisi yang benar, jika miring atau tidak sesuai dengan dudukan bisa jadi itulah penyebabnya. Di samping itu mematikan smartphone selama beberapa detik dan melepas kartu SIM juga bisa sekalian untuk merefresh ulang jaringan.

Sinyal Android Anda Tiba-tiba Hilang ??? Berikut ini Cara Untuk Mengatasinya

3. Mengganti Mode Penerimaan Jaringan
smartphone sekarang kebanyakan telah di lengkapi dengan 3 jenis sinyal diantaranya 2G, 3G, dan 4G LTE. 2G mampu bekerja pada kekuatan sinyal (850/900/1800/1900 MHz), sementara 3G bekerja pada kekuatan sinyal (900/2100 MHz) dan 4G LTE sendiri lebih bekerja di atas 2100MHz. Jika sinyal di daerah anda hanya mendukung sinyal 850, 1800, dan 1900 MHz saja jadi tidak heran jika sinyal anda hilang karena menggunakan 3G yang tidak di dukung. Untuk menggantinya cukup masuk ke Settingan.
Klik Setting => Wireless & Networks => Mobile Networks => Network Mode dan sekarang anda bisa melihat pengaturan penerimaan sinyal anda apakah WCDMA Only (HSDPA), GSM Only, atau WCDMA Prefered.
sebaiknya pilih GSM only atau WCDMA prefered saja karena mungkin di derah anda sinyal WCDMA atau HSDPA belum di dukung sepenuhnya.

4. Factory Reset
ini adalah langkah terakhir jika anda sudah mencoba berbagai cara mengatasi sinyal mendadak hilang di android seperti di atas tetapi ini juga terdengar mengerikan bukan? maka dari itu sebelum ingin melakukan Factory Reset sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu.
untuk melakukan Hard Reset masuk ke Settings => Backup & Reset => Factory Data Reset tetapi sebelumnya back up data terlebih dahulu ya seperti foto, video, kontak dan file penting lainya.
Sekian penjelasan tentang Cara mengatasi sinyal android anda yang tiba-tiba hilang. Semoga bermanfaat. 

1 Response to "Sinyal Android Anda Tiba-tiba Hilang ??? Berikut ini Cara Untuk Mengatasinya"